Apa Itu TIKI dan Layanannya yang terbaik

Sejarah TIKI serta Ketujuh Layanannya

Apa Itu TIKI dan Layanannya yang telah dikenal banyak orang ini menjadi salah satu informasi menarik yang harus diketahui. Pasalnya, TIKI juga merupakan salah satu perusahaan pengiriman barang yang namanya telah ada sejak dahulu. Kargo Murah akan menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas mengenai serarah TIKI serta ke tujuh layanannya.

Sejarah Berdirinya TIKI

Apa itu TIKI dan Sejarahnya

TIKI yang bernama resmi Citra Van Titipan Kilat berdiri pada tanggal 1 September 1970 oleh Soeprapto dan Ny Nuraini Soeprapto yang juga bertindak sebagai pemegang saham.

Sejak 1972, aktivitas bisnis TIKI hanya menjangkau kota Pangkal Pinang (Sumatera), Semarang (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur) dengan sejumlah armada dan personil yang sangat terbatas.

Pada tahun 1972 ini, perusahaan melakukan restrukturisasi manajemen dengan bekerja sama dengan Alm Irawan Saputra, Gideon Wiraseputra dan Raphael Rusmadi yang kemudian menjadi pemegang saham.

TIKI menjadi semakin kuat dan telah membangung banyak cabang di seluruh provinsi. Dalam jangka waktu satu setengah tahun, TIKI telah mampu melayani seluruh pelosok negeri.

Untuk menjamin kualitas terbaik, TIKI menghadirkan pelayanan yang mampu menjangkau berbagai pelosok dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan dukungan ribuan personil terlatih dan armada transportasi yang mampu menjangkau seluruh wilayah kepulauan, TIKI telah menjadi pemimpin dalam industri jasa pengiriman udara di Indonesia.

Layanan Dari TIKI

Apa itu TIKI dan Layanannya

Sebagai perusahaan jasa ekspedisi ternama di Indonesia, TIKI dapat dipastikan memiliki layanan-layanan yang dapat memudahkan serta memuaskan pelanggannya.

Kebanyakan dari layanan TIKI jarang dimiliki oleh perusahaan lain, berikut merupakan beberapa layanan yang dimiliki TIKI:

1.Jemput Online (JEMPOL)

Layanan berbasis aplikasi untuk memudahkan penjemputan barang dan dokumen secara GRATIS, dari mana dan kemana saja tanpa minimum berat.

Pembayaran ongkos kirim dilakukan saat kurir kami menjemput barang.

Anda dapat mendownload aplikasi TIKI di smartphone anda untuk menikmati layanan ini.

2.Gerai 24 Jam

Untuk kebutuhan pengiriman barang tanpa mengenal waktu, TIKI memiliki gerai-gerai yang buka selama 24 jam di kota-kota besar di Indonesia.

Sehingga anda tidak perlu menunggu keesokan harinya lagi jika akan mengirimkan barang di malam hari.

3.Real Time Tracking

Anda dapat melakukan pengecekan status kiriman secara real time melalui Aplikasi TIKI, website maupun telepon ke nomor hotline TIKI 1500125.

Adanya layanan ini membuat anda tidak perlu khawatir mengenai keberadaan barang kiriman berharga anda.

5.Drive Thru 24 Hours

Gerai pengiriman barang yang memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang atau dokumen tanpa turun dari kendaraan dan buka selama 24 jam.

TIKI adalah pelopor dalam layanan ini. Namun, September 2019 ini, layanan Drive Thru TIKI hanya ada dibeberapa wilayah saja.

5.SMS Notifikasi

Layanan ini dapat memperlancar komunikasi saat proses pengiriman barang dilakukan. Penerima akan mendapatkan sms pemberitahuan saat barang akan dikirimkan dan sms pemberitahuan ke pengirim ketika barang telah diterima.

Sehingga anda akan menerima update terbaru dari TIKI mengenai pengiriman barang anda.

7.Cash on Delivery (COD)

Pilihan layanan bayar ditempat untuk pembelanjaan online Anda di beberapa E – Commerce tertentu.

Pembayaran dilakukan saat kurir kami memberikan barang pesanan Anda. Anda hanya perlu menunggu barang kiriman dirumah sekaligus melakukan proses pembayaran tanpa harus pergi ke bank, atam, atau mini market.

8.Asuransi

Layanan asuransi memberikan perlindungan bagi barang dan dokumen Anda yang menambah kenyamanan saat melakukan pengiriman barang.

Layanan ini tentunya akan sangat menjamin keamanan barang kiriman anda untuk tetap dalam keadaan baik dan selamat.

Share on Whatsapp
Posted in layanan kargo murah, Wawasan Umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *